Peristiwa

Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN-Rusia 2016

Jumat, 20 Mei 2016 - 11:46 | 35.32k
Presiden Jokowi menghadiri Summit Reception KTT ASEAN-Rusia. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi menghadiri Summit Reception KTT ASEAN-Rusia. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, RUSIA – Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan (Summit Leaders Meeting) untuk membahas langkah lanjutan kerja sama antara negara-negara ASEAN dan Rusia di Radisson Blu Congress Center, Sochi. Pertemuan dilakukan pada Jumat (20/52016) pagi waktu setempat. Pertemuan ini akan didahului dengan pembukaan secara resmi KTT ASEAN-Rusia USIA 2016.

Tema yang diusung KTT ASEAN-Rusia 2016 adalah "Moving Towards a Strategic Partnership for Mutual Benefit". Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan beberapa hal seperti kemajuan arsitektur keamanan regional dan peningkatan kerja sama ekonomi ASEAN-Rusia.

“Pada KTT ASEAN-Rusia, isu-isu yang akan disampaikan Presiden RI antara lain kemajuan arsitektur keamanan regional, peningkatan kerja sama ekonomi ASEAN-Rusia,” demikian keterangan pers dari Kemlu.

Dalam pertemuan KTT ASEAN-Rusia 2016, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian acara KTT ASEAN-Rusia, agenda Presiden selanjutnya adalah kembali ke Tanah Air. Presiden akan tiba di Jakarta pada Sabtu (21/5/2016). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES