Otomotif

Gantikan Lorenzo, Yamaha Ikat Vinales

Kamis, 19 Mei 2016 - 17:37 | 38.70k
Maverick Vinales resmi gabung Yamaha (Foto: msports)
Maverick Vinales resmi gabung Yamaha (Foto: msports)

TIMESINDONESIA, JEPANG – Pebalap asal Spanyol, Maverick Vinales resmi menandatangani kontrak dua tahun di Yamaha untuk menggantikan rekan senegaranya sekaligus juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo mulai 2017 mendatang.

Kesepakatan itu diumumkan tim pada Kamis (19/5/2016) waktu setempat. Di Yamaha, pebalap 21 tahun itu akan berpartner dengan juara dunia sembilan kali asal Italia, Valentino Rossi.

Rossi sendiri baru menandatangani perpanjangan kontrak pada Maret silam untuk meneruskan kerja samanya dengan Yamaha sampai 2018, sekaligus menjadi akhir karir pebalap 37 tahun itu di MotoGP.

Vinales berhasil naik podium MotoGP untuk pertama kalinya ketika ia finis di posisi ketiga di GP Prancis pada awal bulan ini.

Secara terpisah, Suzuki mengumumkan bahwa mereka telah merekrut pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone untuk menggantikan Vinales.

Sementara Lorenzo yang menjadi juara dunia MotoGP tiga kali, akan bergabung dengan Ducati pada akhir musim nanti. Ia saat ini memimpin klasemen pebalap menjelang Grand Prix Italia akhir pekan ini di Sirkuit Mugello. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Crash.net

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES