Ekonomi

Presiden Bahas Kerja Sama Ekspor Sawit dengan Presiden Putin

Kamis, 19 Mei 2016 - 13:03 | 44.17k
Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Putin, di Bucherov Rucey, Sochi, Rusia. (Foto: Setkab)
Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Putin, di Bucherov Rucey, Sochi, Rusia. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, RUSIA – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Vladimir Putin. Pertemuan berlangsung di Sochi, Federasi Rusia, pada Rabu (18/5/2016) sore. Presiden menyampaikan beberapa hal, termasuk tentang ekspor kelapa sawit.

Presiden menyampaikan keinginannya agar ekspor kelapa sawit dari Indonesia ke rusia mendapat kemudahan. “Untuk perdagangan, kami sekali lagi minta kepada Presiden agar kiriman minyak sawit  kita ke Rusia bisa diberikan jalan yang baik sehingga bisa kita meningkatkan lagi jumlahnya,” kata Presiden di Bucherov Rucey, rumah kediaman Presiden Putin di Sochi.

Presiden menjelaskan kelapa sawit merupakan ekspor terbesar Indonesia ke Rusia. Nilai ekspor tersebut kurang lebih 480 juta dolar AS pada tahun 2015 dan telah mendatangkan manfaat ekonomi bagi petani kepala sawit di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan niat Pemerintah Indonesia untuk membeli properti di Moskow sebagai pengganti Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Wisma Duta Besar di Moskow yang sedang direnovasi. Presiden berharap agar rencana ini difasilitasi oleh Pemerintah Rusia.

Tak hanya itu, lebih lanjut, Presiden juga mengungkapkan Rusia adalah sahabat Indonesia dan berharap agar hubungan kedua negara dapat terus ditingkatkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES