Olahraga

Malang Tuan Rumah Gymkana Nasional Seri Pertama

Rabu, 18 Mei 2016 - 16:34 | 31.22k
Mohammad Zein Saleh (tengah) saat meggelar konfrensi pers Motorsports Festival 2016 (foto:Imad/Malang TIMES)
Mohammad Zein Saleh (tengah) saat meggelar konfrensi pers Motorsports Festival 2016 (foto:Imad/Malang TIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lomba motorsport festival tingkat nasional akan kembali digelar di Kota Malang. Namun, berbeda dengan yang lain, lomba ini akan menguji pecinta motor dalam mengendalikan sepeda motorsport lewat kompetisi Gymkhana.  

Senior Marketing Manager, PT Mutiastrada Arah Sarana, Mohamad Zein Saleh mengatakan pada perlombaan kali ini, penyelengara melombakan Gymkhana tingkat nasional. Lomba ini juga diharapkan dapat menumbuhkan bibit baru asal negeri ini untuk dapat mewakili Indonesia di level International.

Seperti yang diketahui, Gymkhana merupakan seni atraksi bermotor melewati cone tanpa harus menginjakkan kaki ke aspal. Namun yang menarik disini lomba ini akan menggunakan motorsport 250 cc, yang mempunyai tenaga besar dan sering digunkaan dalam area balap. 

"Gymkhana ini saat ini sangat diminati oleh para pencinta motorsport, karena itu kami mencoba membuat ajang yang baru pertama di Asia khususnya Indonesia ini," kata Zein, Rabu (18/5/2016).

Corsa Motorsport Festival 2016 akan berlangsung selama tiga series yakni di Malang, Yogyakarta dan Pekanbaru. Seri pertama akan digelar di Kota Malang mulai Sabtu (28/5/2016) mendatang.

Dalam seri pertama ini akan diikuti sebanyak kurang lebih 100 peserta dan melombakan 4 kelas Gymkhana yakni kelas reigional, pemula, pro dan super pro. 

"Kami berharap ajang ini akan menjadi tempat berkumpulkan para pecinta olahraga motorsport serta penyuka otomotif," jelasnya.

Zein menambahkan pada seri i ini selain lomba motor, produsen ban motor Corsa yang juga sebagai salah satu sponsor tim Arema Cronus, juga akan menggelar meet and greet dengan tim Areme Cronus serta kompetisi mini soccer U-21 di Stadion Gajayana, Malang.

Selain itu, pada perlombaan ini setiap peserta akan memeperebutkan hadiah yang sangat menarik. Dalam kelas Regional akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 1,5 juta, kelas Pemula Rp 2 juta, kelas Pro Rp 3 juta dan kelas Super Pro Rp 5 juta.

Untuk persaingan lomba sendiri, peserta akan saling bersaing sangat ketat karena lomba dengan skala nasional ini akan mempertemukan para pencinta motor sport dari seluruh wilayah di Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES