Gaya Hidup

Dapatkan Kulit Sehat dengan 6 Sayuran Ini

Selasa, 17 Mei 2016 - 21:32 | 153.88k
Ilustrasi. (Foto: dipietrofruitandveg.com)
Ilustrasi. (Foto: dipietrofruitandveg.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sayur menjadi salah satu makanan yang dinilai penting karena memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Hal ini menjadikan banyak orang membiasakan diri mengkonsumsi sayur untuk mendapatkan manfaatnya.

Bagi para wanita, mengkonsumsi sayuran bisa dijadikan sebagai cara memperoleh kecantikan alami seperti mendapatkan kulit yang sehat. Merawat kecantikan secara alami memang lebih disarankan daripada menggunakan bahan-bahan kimia. Selain lebih aman, efek mengkonsumsi sayur akan bisa dirasakan secara maksimal.

Anda tertarik mendapatkan kecantikan alami, khususnya agar kulit lebih sehat? Berikut beberapa jenis sayuran yang patut dicoba.

1. Wortel
Wortel memiliki kadar beta karoten yang tinggi, yang akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Wortel mampu melawan tumbuhnya kerutan-kerutan di kulit dan menyehatkan kulit. Cara mengkonsumsi wortel bisa divariasi agar tidak bosan. Anda dapat menambahkan wortel pada salad, dibuat jus, ataupun dimasak dengan sayuran lain.

2. Bayam
Seperti halnya wortel, bayam juga mengandung banyak antioksidan sehingga mampu menghapus kerutan-kerutan di wajah. Bayam juga dapat menguatkan jaringan kulit dan mengandung bahan-bahan anti-inflamasi yang dapat menghilangkan racun-racun di kulit. Dengan mengkonsumsi bayam pada porsi yang tepat, Anda akan memperoleh kulit yang bersih dan berkilau. Anda dapat mengkonsumsi bayam dengan memasaknya sebagai sayur ataupun meminum jus bayam.

3. Biji Labu
Salah satu cara paling ampuh untuk mencerahkan kulit adalah dengan mengkonsumsi biji labu. Biji labu mengandung Zinc yang sangat berguna bagi pertumbuhan sel kulit baru. Selain mencerahkan kulit, biji labu juga dapat mengontrol produksi minyak di kulit wajah. Anda dapat mengkonsumsi biji labu sebagai snack atau menambahkan biji labu pada sandwich.

4.  Terong
Jenis sayuran yang cukup mudah dijumpai ini juga dapat membuat kulit tampak lebih berkilau dan lebih lembut. Nasusin yang terdapat dalam terong juga memiliki efek anti penuaan dan mencegah penyebaran sel kanker karena dapat mengurangi suplai darah yang menuju ke sel kanker yang diperlukan untuk perkembangannya.

Tidak hanya memilki manfaat untuk kulit, nasusin juga bermanfaat bagi fungsi kognitif. Para peneliti mengatakan bahwa nasusin dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam otak sehingga mencegah terjadinya kerusakan sel otak yang dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit Alzheimer.

6.  Paprika Merah
Paprika merah merupakan salah satu sumber vitamin C. Vitamin C dapat mencegah pembentukan kerut pada kulit dengan cara menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit anda tampak lebih muda. 

Selain itu, vitamin C pada paprika merah juga mampu meningkatkan produksi sel darah putih sehingga dapat membatasi perkembangan bakteri dan kuman lainnya di dalam tubuh anda. Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda dan melindungi anda dari berbagai infeksi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES