Ekonomi Jelang Ramadhan

Ini Empat Bahan Pokok yang Disubsidi Jelang Ramadhan

Selasa, 17 Mei 2016 - 18:20 | 47.91k
Beberapa bahan pokok yang dijual di pasar (foto: adi s/surabayaTIMES)
Beberapa bahan pokok yang dijual di pasar (foto: adi s/surabayaTIMES)
FOKUS

Jelang Ramadhan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menjelang bulan Ramadan masyarakat tidak perlu resah dengan kenaikan harga bahan pokok. Mengingat Pemprov Jawa Timur member subsidi biaya angkut untuk empat bahan pokok yakni beras, gula, tepung terigu dan minyak goring.

“Tidak menutup kemungkinan akan ditambah produk lainnya yang rentan mengalami kenaikan. Subsidi ini akan digelar lima hari sebelum Ramadan," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Ardi Prasetyawan, di Surabaya, Selasa (17/5/2016).

Anggaran dialokasikan untuk subsidi sebesar Rp 7 miliar. Dimana anggaran ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 5 miliar.

Dengan program subsisi pemerintah berharap masyarakat tak perlu resah, sehingga harga kebutuhan pokok tidak naik di luar kewajaran.

Dengan adanya subsidi, Disperindag memastikan kebutuhan pokok selama Ramadan dan lebaran aman, karena stok mencukupi.  Disperindag meminta masyarakat agar tidak membeli bahan pokok secara berlebihan.

“Makanya kita gelar operasi pasar subdisi angkut. Selain itu juga ada Bulogmart, Toko Tani juga menjual barang harga normal, ikut membantu menekan lonjakan harga," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES