Politik

Mundur Jadi Calon Ketum, Ini Alasan Ade Komaruddin

Selasa, 17 Mei 2016 - 08:46 | 47.84k
Ketua DPR Ade Komarudin. (Foto: Kemendagri)
Ketua DPR Ade Komarudin. (Foto: Kemendagri)

TIMESINDONESIA, BALI – Kandidat ketua umum DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin mengundurkan diri dari bursa pemilihan Ketum Golkar. Ade memiliki alasan untuk memutuskan mundur dari pemilihan. Menurutnya, ia masih memiliki banyak kesempatan di periode-periode mendatang.

"Saya lebih muda dari Pak Novanto. Saya masih 50 tahun, Pak Novanto sekarang 60. Masih ada kesempatan bagi saya di masa mendatang," kata Ketua DPR ini di arena Muanslub Golkar, di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5/2016).

Saat mengumumkan pengunduran dirinya, Ade juga menyampaikan terima kasih kepada calon ketua umum lainnya. Ade juga menyampaikan teriam kasih atas kerja keras tim suksesnya.

"Terima kasih atas semua supportnya kepada saya. Pada saat saya mengakhiri perjalanan ini saya tadi berembug termasuk calon-calon lainnya dan tim saya serta dengan Pak Aburizal Bakrie (ARB) selaku Ketua Dewan Pembina," katanya.

Sebelum mengundurkan diri, Ade Komaruddin masuk pemilihan putaran kedua bersama Setyo Novanto. Keduanya memperoleh suara sekitar 30 persen. Namun ketika akan dilakukan pemilihan putaran kedua, Ade menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

Pernyataan Ade itu membuat suasana ramai di arena munaslub Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Nurdin Halid yang memimpin sidang kemudian mengambil keputusan bahwa Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES