Gaya Hidup

Agar Cinta Jarak Jauh Tetap Harmonis, Lakukan Hal Ini

Selasa, 17 Mei 2016 - 01:19 | 199.24k
Ilustrasi. (Foto: theodysseonline.com)
Ilustrasi. (Foto: theodysseonline.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjalani hubungan jarak jauh bisa dibilang susah-susah gampang. Susah karena banyak kendala yang harus dihadapi. Gampang, jika yang menjalani mengerti tips berhubungan jarak jauh. Tak jarang banyak yang takut hubungan jarak jauh  berakhirnya tidak bahagia.

Sebenarnya jarak bukan menjadi faktor utama penyebab berakhirnya suatu hubungan. Sifat masing-masing indivudu yang menjalil hubungan yang bisa mempengaruhi lancar atau tidaknya hubungan jarak jauh. Nah, jika ingin hubungan jarak jauh Anda berhasil, lakukanlah hal-hal berikut.

1. Menjaga Komunikasi
Komunikasi menjadi hal paling penting dalam suatu hubungan, terlebih hubungan jarak jauh atau biasa dikenal dengan LDR. Sempatkanlah berkomunikasi dengan pasangan sesering mungkin agar terbentuk rasa saling peduli meski terpisah jarak. Adanya beragam media komunikasi saat ni sangat memudahkan pasangan yang sedang menjalani LDR.

2. Saling Percaya
Rasa percaya ini sebenarnya tidak hanya dibutuhkan dalam LDR, hubungan jarak dekat pun sangat membutuhkan rasa saling percaya. Kepercayaan yang sangat tinggi diperlukan agar hubungan LDR tetap harmonis. Hindari kebiasaan suka menuduh terhadap pasangan. Jika merasa cemburu, lebih baik Anda minta penjelasan dari pasangan secara baik-baik.

3. Saling Jujur
Sikap jujur akan membawa hubungan LDR bisa senyaman hubungan jarak dekat. Dengan jujur Anda bisa lebih lega dibandingkan harus menutupi kebohongan yang dilakukan. Jika salah satu pasangan berusaha untuk jujur, pasti pasangan juga akan bersikap yang sama. 

4. Saling Memahami
Tak jarang hubungan LDR retak karena tidak saling memahami. Dengan jarak yang jauh rasa saling memahami ini sangat dibutuhkan. Saat Anda berusaha menghubungi pasangan, namun pasangan tidak memberikan respon jangan buru-buru marah. Perhatikan dulu waktu saat Anda menghubungi pasangan, bisa jadi ia masih sibuk dengan hal yang sangat penting. Demikian juga jika Anda mendapat telepon dari pasangan dan tidak sempat mengangkat. Anda harus balik menelepon dan menjelaskan alasan kenapa tidak sempat menjawab telepon.

5. Sempatkan Bertemu
Waktu untuk bertemu sangat penting bagi pasangan yang menjalani LDR. Buatlah jadwal untuk bertemu saat memiliki waktu luang. Meskipun komunikasi jarak jauh Anda lancar, akan lebih baik jika bisa bertemu langsung. Selain untuk melepas kangen, bertemu juga bisa menjadi solusi jika ada perbincangan yang belum tersampaikan melalui komunikasi lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES