Ekonomi

Ini Hasil Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Park

Senin, 16 Mei 2016 - 18:43 | 51.45k
Presiden Jokowi dan Presiden Park memberikan keterangan pers bersama di Korea Selatan. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi dan Presiden Park memberikan keterangan pers bersama di Korea Selatan. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, KOREA SELATAN – Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia ingin memfokuskan pada kerja sama percepatan industrialisasi di Indonesia serta pengembangan industri kreatif dengan Korea Selatan. Ada bebeapa bidang yang akan dikembangkan dalam kerja sama dua negara.

“Industri kreatif yang ingin kita kembangkan adalah fashion, film, sinema, broadcasting atau penyiaran. Indonesia dan Republik Korea juga sepakat untuk melakukan dialog strategis tingkat tinggi secara rutin,” ujar Presiden dilansir dari laman resmi Setkab, Senin (16/5/2016).

Selain itu, dalam pertemuan dengan Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, Presiden Jokowi juga meminta agar Republik Korea memberikan kemudahan ekspor buah-buahan dari Indonesia ke Republik Korea.

"Kita juga sepakat bahwa keamanan dan stabilitas kawasan adalah mutlak termasuk di Semenanjung Korea dan Indonesia meminta kepada Korea Utara untuk mematuhi semua resolusi Dewan Keamanan PBB. Presiden Park dan saya juga sependapat tentang pentingnya peningkatan kerja sama internasional dalam memerangi terorisme," lanjut Presiden.

Dalam kunjungannya ke Korsel, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Kepala BKPM Franky Sibarani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES