Wisata

Taman Temas, Alun-alun Milik Warga Temas Kota Batu

Senin, 16 Mei 2016 - 17:49 | 116.24k
AREA BERMAIN: Anak-anak warga Kelurahan Temas Kota Batu bermain di taman Temas yang pembangunannya baru 75 persen. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
AREA BERMAIN: Anak-anak warga Kelurahan Temas Kota Batu bermain di taman Temas yang pembangunannya baru 75 persen. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

TIMESINDONESIA, BATU – Pemerintah Kota Batu terus memperbanyak ruang terbuka hijau yang layak sebagai tempat bersantai dan istirahat masyarakat Kota Batu. Salah satu tempat yang bisa digunakan untuk bersantai maupun olahraga ringan adalah Taman Hutan Kota Temas.

Taman ini sedang proses pembangunan oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Pemerintah Kota Batu. Taman yang berada di belakang MAN Kota Batu Kelurahan Temas ini baru 75 persen rampung.

Meskipun sedang dibangun, taman seluas 4.000 meter persegi ini sudah menyedot perhatian warga sekitar. Mereka biasanya datang ke taman untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Setiap hari, selalu ada anak-anak warga sekitar yang bermain di area playground. Mereka bermain ayunan, perosotan, jungkat-jungkit. Fasilitas jogging track juga disediakan sebagai sarana olahraga.

Di samping taman terdapat sebuah warung yang menjadi jujugan pengunjung saat lapar atau haus. Selain itu juga terdapat empat area merokok di pojok-pojok taman. Tak lupa, ada fasilitas toilet terpisah pria dan wanita.

Saat ini terdapat beberapa vegetasi yang membuat taman mungil ini terlihat indah. Misalnya tanaman daun ungu, bunga kertas, dracaena reflexa.

Sayangnya, di lokasi taman masih banyak sampah yang tercecer. Terdiri dari sampah plastik dan bungkus makanan ringan. Padahal sudah disediakan tempat sampah di sudut taman.

Kepala Bidang Kehutanan dan Perkebunan Distanhut Kota Batu Heru Waskito mengatakan, taman ini masih menunggu pengerjaan lanjutan.

”Kami masih menunggu anggaran yang akan diajukan dalam PAK (perubahan Anggaran Keuangan) 2016. Rencananya bulan ini,” ungkap Heru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES