Peristiwa Nasional

Mendagri Beberkan Empat Ancaman Terbesar Indonesia

Jumat, 13 Mei 2016 - 21:44 | 23.80k
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Foto: kemendagri)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Foto: kemendagri)

TIMESINDONESIA, PURWOKERTO – Bangsa Indonesia sekarang sedang dihadapkan pada empat ancaman terbesar, demikian diyakini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Narkoba merupakan ancaman besar karena mengakibatkan 50 orang meninggal per hari," katanya saat mengunjungi Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat siang.

Selain narkoba, kata dia, bahaya terbesar lainnya adalah radikalisme dan terorisme, korupsi, serta kesenjangan sosial. "Ini yang harus kita lawan," tegasnya.

Terkait hal itu, dia mengharapkan pengadilan bisa memberikan hukuman maksimal kepada para pelaku dari empat kelompok kejahatan besar tersebut. "Jangan takut pada HAM (Hak Asasi Manusia). Enggak ada HAM itu," sambungnya.

Saat ditanya mengenai hukuman mati bagi terpidana kasus narkoba, Tjahjo menilai hal itu tidak masalah karena narkoba merupakan salah satu ancaman terbesar. "Kalau saya pribadi, jangan selalu takut dengan HAM," tegasnya.

Ia mengatakan TNI juga punya hak menangkap tersangka narkoba termasuk memecat anggotanya jika terlibat. Menurut dia, hal itu sesuai dengan perintah Panglima TNI dalam rangka memerangi narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES