Olahraga

Arema Berharap Indonesia Segera Berlaga di Internasional

Sabtu, 14 Mei 2016 - 19:37 | 83.59k
General Manager Arema, Ruddy Widodo (foto : Imad/Malang TIMES))
General Manager Arema, Ruddy Widodo (foto : Imad/Malang TIMES))

TIMESINDONESIA, MALANG –  Arema Cronus mengaku senang atas dicabutnya sanksi FIFA bagi Indonesia. Pasalnya, dengan adanya pencabutan ini, Indonesia dapat kembali berlaga di tingkat Internasional.

"Alhamdulillah, dengan Indonesia sudah tidak terisolasi dari dunia Internasional dan dapat kembali bersaing," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema, Sabtu (14/5/2016).

Ruddy menjelaskan dengan dicabutnya sanksi FIFA, PSSI harus segera melakukan perbaikan. Menurutnya, dua bidang yang harus dibenahi yakni dibidang youth development dan lisence wasit dan pelatih.

Karena pendidikan usia dini sangat penting untuk membuat regenerasi serta memberikan atmosfer pertandingan bagi pemain muda.

Sedangkan untuk lisensi wasit dan pelatih ini untuk mengembangkan sepakbola negeri ini.

"Dua hal ini penting karena sangat berpengaruh terhadap perkembangan sepakbola Indonesia setelah dicabutnya sanksi FIFA," jelasnya.

Sebelumnya, dalam kongres FIFA ke 66 yang berlangsung di Meksiko, FIFA mengambil keputusan yang sangat penting bagi sepakbola Indonesia.

Pada kongres yang berlangsung Jumat (13/5/2016) lalu, FIFA telah mencabut sanksi yang sebelumnya mereka jatuhkan kepada Indonesia. Kepastian pencabutan sanksi ini disampaikan langsung oleh FIFA melalui akun twitter resminya.

"Anggota dewan FIFA hari ini memutuskan mencabut sanksi kepada Indonesia," tulis FIFA dalam akunnya.

Selain itu, Ruddy juga berharap PSSI segera fokus membentuk Timnas. Ini menjadi penting untuk meningkatkan peringkat Indonesia di rangking FIFA.

Pasalnya setelah mendapat sanki dari FIFA ranking Timnas sangat jauh tertinggal dibandingkan timnas negara lainnya.

"Kita harus segera memanfaatkan jadwal FIFA yang ada saat ini untuk dapat memperbaiki peringkat kita di rangking FIFA,"tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES