Peristiwa Nasional

Singa Edan Siap Jaga di Garis Depan Indonesia Timur

Sabtu, 14 Mei 2016 - 19:29 | 53.25k
Rombongan Dkross Community saat berada di Pulau Singa Edan. (Foto: Istimewa)
Rombongan Dkross Community saat berada di Pulau Singa Edan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KUPANG – Nama Singa Edan telah resmi menjadi nama salah satu pulau di Indonesia pada Sabtu (14/5/2016). Peresmian ini dihadiri sejumlah undangan yang terdiri dari unsur Forpimda NTT mulai dari Gubernur, Kapolda hingga Bupati tempat pulau-pulau tersebut berada. Selain itu perwakilan dari arek-arek Malang dan tokoh Arema, Ir Ade Herawanto juga menghadiri peresmian ini.

Dengan menumpang kapal perang KRI Karang Pilang-981, arek-arek Malang dan Ade Herawanto didampaingi Dan Lantamal 7 Kupang, Brigjen Marinir Siswoyo Hari Santoso berangkat menuju kepualuan garis depan Indonesia Timur.

Ade Herawanto bersama perwakilan arek Malang sangat antusias turut terlibat dalam peresian nama pulau Singa Edan ini. "Ini momen bersejarah, ini yang membuat kami sangat menginginkan hadir, sebuah peghargaan besar bagi Arek Malang, julukannya terpatri selamanya sebagai nama pulau di Nusantara," ujar Ade.

Pulau Singa Edan diresmikan bersama 9 pulau lainnya. Dari 10 pulau yang diresmikan dan dikukuhan hanya satu pulau yang berpenghuni yaitu pulau Lisu. Pulau Singa Edan sendiri berada di koordinat 10° 32’790”S-123°22’570 T. Pulau singa Edan masuk dalam wilayah kabupaten Manggarau dan berdampingan dengan Pulau Komodo.

Brigjen Marinir Siswoyo Hari Santoso yang merupakan asli Malang turut menandatangani prasati nama Pulau Singa Edan. "Dengan pemberian nama ini sekaligus membuktikan jika Singa Edan ikut serta menjaga kedaulatan Republik Indonesia dan tidak bisa dicaplok negara lain," ujar Dan Lantamal 7 Kupang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES