Wisata

Bukit Teletubbies, Ojek Wisata Baru Andalan Blitar

Sabtu, 14 Mei 2016 - 13:34 | 268.47k
Bupati Blitar bersama dengan Forpinda menerbangkan balon sebagai tanda peresmian wisata Bukit Teletubbies.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Bupati Blitar bersama dengan Forpinda menerbangkan balon sebagai tanda peresmian wisata Bukit Teletubbies.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Wisata Bukit Teletubbies resmi dilaunching oleh Bupati Blitar Rijanto bersama dengan Forpinda Kabupaten Blitar, Sabtu (14/5/2016). Dengan launching kali ini, artinya mulai detik ini Bukit Teletubbies yang semula dikelola seadanya akan dikelola secara terstruktur dan professional.

Acara launching dilakukan di puncak Bukit Teletubbies atau Gardu Pandang Gunung Kelud, sekitar Pukul 10.00 Wib ditandai dengan melepaskan balon ke udara.

Hadir dalam agenda ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Hery Romadhon, Anggota Komisi 9 DPR RI Riski Sadiq, Kapolresta Blitar AKBP Yossy Runtukahu, dan Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, Bukit Teletubbies ini adalah potensi wisata yang masih bisa dikembangkan melalui penambahan sarana dan prasarana.

“Kami dari Pemkab Blitar sangat mendukung, tolong bagi pengelola  jika ada kegiatan kami dikabari, Insyaalah kami akan datang,” kata Rijanto.

Lanjut Bupati, pihaknya pun meminta dukungan kepada DPRD Kabupaten Blitar dan DPR RI untuk lebih peduli memberikan perhatian kepada wisata Bukit Teletubbies karena masih ada kekurangan sarana dan prasarana.

“Terutama soal jalan, akses masuk menuju kesini masih rusak. Kami harap kedepan akan ada perhatian dari  DPR RI. Jika kekurangan ini dibenahi saya yakin kedepan bukit Teletubbies akan jadi wisata faforit di Kabupaten Blitar,” imbuhnya.

Bupati berharap, wisata Bukit Teletubbies bisa menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara sehingga menguntungkan banyak pihak.

Selain itu, lokasi wisata baru memunculkan banyak lapangan kerja bagi warga masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar bagi Kabupaten Blitar.

“Primadona wisata di Kabupaten Blitar itu kan Penataran, ini nanti bisa dijadikan satu paket dengan Candi Penataran, Candi Gambar Wetan dan akses jalan menuju Gunung Kelud,” ungkap Bupati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES