Olahraga

FIFA Resmi Cabut Sanksi Pembekuan Timnas Indonesia

Jumat, 13 Mei 2016 - 00:04 | 44.31k
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Kabar gembira bagi penggemar sepakbola di seluruh penjuru tanah air. Setelah vakum selama satu tahun lamanya, akhirnya Timnas Indonesia dipastikan kembali bisa berlaga di pentas internasional. 

Seperti diketahui, FIFA sebelumnya telah menjatuhkan sanksi untuk sepak bola Indonesia pada 30 Mei 2015 lantaran adanya intervensi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Akibatnya, Timnas Garuda dilarang tampil dalam beberapa laga internasional. 

Sementara usai pencabutan SK pembekuan Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) tiga hari lalu oleh Menpora, kini FIFA akhirnya secara resmi juga mencabut sanksi untuk sepak bola Indonesia. 

Pernyataan pencabutan sanksi untuk Indonesia itu disampaikan sendiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantiano dalam kongres FIFA di Meksiko, Jumat (13 /5 /2016) malam waktu indonesia. 

Keputusan tersebut didasari atas laporan dari pemerintah Indonesia yang telah mencabut SK Pembekuan atas PSSI.

“Pencabutan ini karena pemerintah Indonesia sudah mengirim surat kepada FIFA yang menjelaskan mereka telah mencabut sanksi terkait intervensi pemerintah kepada Federasi dan Dewan FIFA hari ini telah memutuskan untuk mencabut penangguhan dari Indonesia," kata suksesor Sepp Blatter itu dalam situs resmi FIFA, Jumat (13/5/2016). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES