Tekno

Asus Duduki Peringkat Dua di Pasar Smartphone

Kamis, 12 Mei 2016 - 19:16 | 48.54k
Ilustrasi. (Foto: asus.com)
Ilustrasi. (Foto: asus.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Head of Public Relation dan e-Marketing Asus Indoensia, Muhammad Firman mengatakan pada kuartal pertama 2016, Asus menduduki peringkat dua di pasar smartphone Indonesia. Penjualan Asus terus membaik sejak kehadirannya pada kuartal kedua 2014 lalu.

"Cukup menarik karena semakin membaik dari tahun sebelumnya. Lebih menariknya lagi, mulai terjun pada kuartal kedua 2014 sudah bisa diposisi kedua, dan trend-nya terus meningkat dari kuartal ke kuartal," kata Firman, Kamis (12/5/2016).

Meski mengklaim adanya peningkatan penjualan, Firman juga tidak memungkiri adanya penurunan di beberapa daerah. Misalnya di Medan. 

"Di sejumlah kota besar seperti Bandung, Jabodetabek, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya Asus mengalami peningkatan. Namun, di Medan sedikit menurun, karena beberapa produk kompetitor di pasar tersebut," tambah Firman.

Firman mengatakan, Asus akan melakukan pendekatan untuk menguatkan brand melalui roadshow ke sejumlah daerah, dan dalam waktu dekat ditajuki Maxperience untuk perangkat Zenfone Max. Tidak hanya itu, Asus juga menggunakan jalur distribusi yang diklaim terkuat dengan menggandeng tiga distributor yaitu Erajaya, Metrodata, dan Datascrip. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES