Pendidikan

Mendikbud Nilai Kejujuran UN di Yogyakarta Meningkat

Kamis, 12 Mei 2016 - 11:55 | 59.16k
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. (Foto: Setkab)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memiliki berbagai dampak positif. Salah satunya adalah meningkatnya kejujuran siswadalam mengerjakan UN.

"Dengan sistem ujian berbasis komputer ini tingkat kejujuran siswa meningkat, karena kisi-kisi ujian nasional yang tidak lagi rinci sehingga siswa harus memiliki kompetensi," kata Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Kalasan, Sleman, Kamis (12/5/2016).

Mendikbud juga mengatakan, secara nasional di berbagai daerah terjadi lonjakan peningkatan tingkat kejujuran dalam pelaksanaan ujian nasional (UN). Yogyakarta menjadi daerah dengan tingkat integritas tertinggi se Indonesia. Selain itu, daerah yang mengalami lonjakan kejujuran secara signifikan adalah di Aceh, dengan peningkatan mencapai 12 poin.

"Indikasinya adalah pihak penyelenggara bekerja dengan serius untuk memperbaiki sistem di banyak tempat. Sedangkan DIY masih memegang posisi sebagai daerah yang memiliki tingkat integritas tertinggi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES