Peristiwa Daerah

Tolak PKI dan HTI, PP dan GP Ansor Datangi Polres Malang

Kamis, 12 Mei 2016 - 11:50 | 66.83k
Puluhan pengurus dan kader Pemuda Pancasila (PP) dan GP Ansor Kabupaten Malang mendatangi Mapolres Malang. (Foto: Ferry/MalangTIMES)
Puluhan pengurus dan kader Pemuda Pancasila (PP) dan GP Ansor Kabupaten Malang mendatangi Mapolres Malang. (Foto: Ferry/MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan pengurus dan kader Pemuda Pancasila (PP) dan GP Ansor Kabupaten Malang mendatangi Mapolres Malang. Mereka menyampaikan penolakan terhadap keberadaan faham komunisme atau PKI dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Kabupaten Malang.

Kedatangan kader PP dan GP Ansor Kabupaten Malang itu dipimpin langsung oleh Ketua PP Kabupaten Malang Prio Bogang Sudibyo dan Sekretaris GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul H Sadad.

"Kedatangan kami kesini untuk menyampaikan pernyataan sikap yerkait munculnya beberapa organisasi yang akan merongrong keutuhan Pancasila. Karena sudah tidak percaya pada Pancasila," jelas pria yang karib disapa Bogank itu.

Jika ormas itu masih ada di Kabupaten Malang, seperti HTI dan PKI, PP Kabupaten Malang akan berada di garda depan untuk mengusirnya. "Jangan sampai ada kantor HTI dan PKI di Kabupaten Malang. Kami siap didepan. Karena NKRI harga mati," tegasnya.

Sementara itu, menurut Husnul, sikap resmi GP Ansor Kabupaten Malang, walaupun muncul beberapa paham yang tidak menerima Pancasila, dan menggoyang NKRI, harus tetap disikapi dengan kondusif. "Karena negara kita adalah negara hukum," katanya.

Soal keberadaan HTI, bagaimana polisi tidak memberikan izin jika ada kegiatan yang akan digelarnya. Karena keberadaan HTI jelas tidak percaya pada ideologi Pancasila. "HTI itu tidak hanya sekedar wacana. Tapi sudah melakukan gerakan. Jika sudah demikian, maka Hal itu adalah makar. Tidak boleh ada negara dalam negara," tegas Husnul.

Dalam pertemuan itu, puluhan kader PP dan GP Ansor ditemui di ruang Eksekutif Mapolres Malang oleh Waka Polres Malang, Kompol Decky Hermansyah dan Kabag Ops Kompol Sunardi Riyono dan Kasat Intel AKP Setiyo Agus Triwidodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES