Tekno

Indonesia Raih Penghargaan WSIS PBB Bidang TIK

Rabu, 11 Mei 2016 - 17:56 | 51.44k
Ilustrasi. (Foto: itu.int)
Ilustrasi. (Foto: itu.int)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Indonesia meraih penghargaan "World Summit on the Information Society (WSIS) Prize" dari PBB. Penghargaan tersebut diberikan untuk bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Penghargaan diserahkan pada pertemuan Forum WSIS 2016 di Markas Besar International Telecommunication Union (ITU) PBB di Jenewa.

Dilansir dari Antara, Rabu (11/5/2016), salah satu organisasi masyarakat sipil dari Indonesia, ICT Watch Indonesia melalui program Internet Sehat (internetsehat.id), berhasil menjadi salah satu juara proyek pada kategori "Ethical Dimensions of the Information Society" (Dimensi Etika Masyarakat Informasi).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal ITU PBB, Houlin Zhao dan diterima oleh Direktur Eksekutif ICT Watch Indonesia, Donny B.U. Internet Sehat bersaing dengan lebih dari 400 program lain dari seluruh dunia.

Program Internet Sehat merupakan program kampanye edukasi yang diinisasi sejak 2002. Program ini mendapatkan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan majemuk (multistakeholder) internet di Indonesia. Program Internet Sehat bertujuan untuk mendorong pengguna internet di Indonesia untuk memanfaatkan internet secara aman dan bijak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES