Peristiwa Daerah

PDIP Bangkalan Dorong Warga Gemar Makan Ikan

Minggu, 08 Mei 2016 - 17:02 | 45.05k
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan saat menggelar kegiatan gerakan bakar dan makan ikan bersama warga di Desa Ujung Piring, Kecamatan Kota Bangkalan, Minggu (8/5/2016). (Foto: Dony/BangkalanTIMES)
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan saat menggelar kegiatan gerakan bakar dan makan ikan bersama warga di Desa Ujung Piring, Kecamatan Kota Bangkalan, Minggu (8/5/2016). (Foto: Dony/BangkalanTIMES)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan, menggelar kegiatan gerakan bakar dan makan ikan bersama warga di Desa Ujung Piring, Kecamatan Kota Bangkalan, Minggu (8/5/2016).

"Kegiatan ini merupakan agenda serentak PDI Perjuangan se-Indonesia," jelas Ketua PDI Perjuangan Bangkalan, Fatkurrahman, kepada MADURATIMES.

Menurut Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini, acara bakar dan makan ikan merupakan gerakan untuk menyehatkan masyarakat . Ikan yang dibakar itu juga merupakan hasil tangkapan nelayan.

"Kita sediakan 200 kilogram ikan segar," paparnya.

Dijelaskan, tak kalah pentingnya kegiatan ini mengajak masyarakat ikut mengonsumsi ikan sebagai bentuk mendukung kesejahteraan nelayan melalui tangkapan ikannya.

"Ikan adalah makanan mengandung multivitamin. Jadi manfaatnya luar biasa," imbuhnya.

Anggota DPR Provinsi Jawa Timur, Mahfud Arifin menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat terdorong dan lebih rajin mengkonsumsi ikan dari pada makanan instan yang mengandung bahan kimia.

"Bangkalan merupakan basis nelayan, eman kalau masyarakatnya tidak gemar makan ikan," ucapnya.

Menurutnya, masyarkat sehat nelayan sejahtera bisa dicapai jika kegemaran makan ikan bisa ditingkatkan. 

"Kita akan dorong agar tingkat konsumsi ikan bisa lebih tinggi," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES