Peristiwa

Komunitas Peduli Malang Doa Bersama untuk Yuyun

Minggu, 08 Mei 2016 - 00:32 | 55.50k
Komunitas Peduli Malang saat menggelar aksi damai aksi damai simpatik 500 lilin di depan balai kota malang. (Foto: Komunitas Asli Malang)
Komunitas Peduli Malang saat menggelar aksi damai aksi damai simpatik 500 lilin di depan balai kota malang. (Foto: Komunitas Asli Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan warga Malang yang tergabung dalam Komunitas Peduli Malang menggelar aksi damai simpatik "500 lilin untuk Yuyun, Indonesia Berduka Stop Kekerasan Seksual, Save Children" di depan Balai Kota Malang, Sabtu, (7/5/2016) malam.

Aksi itu sebagai bentuk keprihatinan atas kasus Yuyun (14), siswi SMP asal Rejang Lebong, Bengkulu yang meninggal setelah diperkosa dan dibunuh oleh 14 pemuda.

"Kami sangat prihatin terhadap pergaulan anak-anak sekarang yang banyak terpengaruh budaya negatif sampai dapat merenggut nyawa seseorang," ujar Ketua Pelaksana, Achwan Affandi.

Dalam aksi tersebut, mereka menyalakan lilin sebagai bentuk keprihatinan, selain itu mereka juga melakukan doa bersama serta pembacaan puisi yang bercerita tentang YN.

Achwan berharap kasus tersebut tidak terulang lagi di Indonesia. Ia berharap kepada masyarakat untuk saling menjaga.

"Kami berharap kepada orangtua, juga semuanya untuk saling menjaga anak-anak baik di keluarga sendiri maupun di lingkungan sekitar," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES