Pendidikan

Guru Honorer di Jombang Bakal Terima Tunjangan dari APBD

Kamis, 28 April 2016 - 13:24 | 172.59k
Suasana audiensi antara tenaga honorer bersama pimpinan DPRD. (Foto: Mardiansyah/JombangTIMES)
Suasana audiensi antara tenaga honorer bersama pimpinan DPRD. (Foto: Mardiansyah/JombangTIMES)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pemerintah Kabupaten Jombang, pada 1 Juli mendatang, akan memberikan tunjangan kepada para guru honorer. Anggaran itu bersumber dari APBD Kabupaten Jombang, untuk perubahan 2016.

Adapun besaran honor yang diterima cukup beragam, menyesuaikan tingkat pendidikan yang disandang oleh masing-masing guru honorer.

"Pemerintah akan memberikan tunjangan kepada seluruh honorer mulai 1 Juli. Tapi yang sudah bisa dipastikan menerima adalah honorer kategori dua dengan jumlah 875 orang," jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jombang, drg.Budi Nugroho, Kamis (28/4/2016).

Dalam paparannya, di acara audiensi bersama pimpinan DPRD dan puluhan tenaga honorer, Budi menguraikan nominal tunjangan yang akan diberikan.

"Bagi tenaga honorer yang merupakan lulusan SD hingga SMP, akan menerima Rp 800 ribu per bulan. Kemudian lulusan SMA hingga Diploma III menerima Rp 1 juta per bulan," jelasnya.

Sementara untuk yang lulusan Diploma IV hingga Strata 1, akan menerima tunjangan Rp 1,2 juta per bulan.

"Khusus honorer lulusan Strata 2 akan menerima Rp 1,5 juta per bulan," tambahnya.

Lalu, bagaimana dengan tenaga honorer yang tidak masuk data kategori dua? Budi merinci bahwa pemerintah daerah masih terus membahas hal tersebut dengan anggota DPRD Jombang yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar).

"Secara prinsip pemerintah ingin semua honorer yang ada menerima tunjangan, tidak hanya yang kategori dua saja. Tapi hal itu perlu pembahasan dengan legislatif, dan semoga mendapat persetujuan," pungkas Budi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Sumber : Al Jazeera

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES