Ekonomi

Warung Ikhlas Purbalingga Terus Menginspirasi

Senin, 25 April 2016 - 06:07 | 87.50k
Warung Ikhlas Purbalingga banyak menginspirasi netizen Indonesia. (foto: dok purbalinggatimes)
Warung Ikhlas Purbalingga banyak menginspirasi netizen Indonesia. (foto: dok purbalinggatimes)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warung Ikhlas (Warkas) di Purbalingga ini makin menginspirasi masyarakat Indonesia setelah ditayangkan PURBALINGGATIMES dan TIMES Indonesia. Berbagai email dari seluruh Indonesia masuk ke meja redaksi mengapresiasi warung ini.

’’Semoga inisiatornya mendapat balasan setimpal dari Tuhan. Sangat menginspirasi kami di Jakarta,’’ ucap Son Haji, salah satu netizen asal Lampung yang mengaku lama hidup di Jakarta.

Email serupa juga datang dari Johannes dari Ambon. Ia mengapresiasi khusus Warung Ikhlas ini dengan janji akan mendatangi warkas di Jalan Pasukan Pelajar Imam No 1 Purbalingga ini.

’’Warkas sangat bagus. Kepedulian yang sederhana akan sangat membantu sesama. Kawan-kawan di Purbalingga sangat menginspirasi kami untuk berbuat lebih baik,’’ kata Johannes dalam akun twiternya yang dimention ke TIMES Indonesia.

Warung Ikhlas ini merupakan warung yang dikelola oleh Rumah Braling Purbalinga. Di Warung ini nasi kotak komplit dengan lauknya dijual dengan membayar secara sukarela. Uang pembelian dimasukkan ke dalam kotak uang.

Warung Ikhlas dibuka khusus hari Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 11.00 WIB sampai habis. Sehari masih membatasi 100 nasi kotak.

Dengan dibantu 11 orang karyawan atau relawan, mereka aktif memasak dan melayani pembeli. Mulai dari ibu-ibu rumah tangga di sekitar Rumah Braling, abang becak, pedagang keliling, dan anak-anak sekolah.  Mereka bisa menikmati satu porsi nasi bungkus dengan nikmat.

 “Sejauh ini Warung Ikhlas, kami niatkan untuk jangka panjang dan mudah mudahan selamanya akan terus bisa buka. Sementara  dana yang terkumpul dari donator dan hasil penjualan diputar kembali untuk modal berjualan nasi kotak,” terang Gunanto, manajer Warung Ikhlas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rifky Rezfany
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES