Peristiwa Daerah

LSM Gestu Minta Aparat Tangkap Kapal Tanker BBM

Senin, 18 April 2016 - 17:22 | 144.97k
Ilustrasi, kapal tanker BBM (Foto: bipromagazine)
Ilustrasi, kapal tanker BBM (Foto: bipromagazine)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Keberadaan kapal tanker BBM di perairan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mendapat perhatian dari LSM Gerakan Sumenep Bersatu (Gastu). Sebab, kapal tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen resmi.

Ketua Gastu, Syarkawi mengatakan, aparat penegak hukum termasuk Muspika setempat harus bertanggung jawab atas keberadaan kapal yang tidak dilengkapi dokumen. Jika sahbandar setempat sudah meralarang untuk bersandar, maka harus kompak karena jelas kapal itu melanggar aturan.

”Aparat penegak hukum harus seirama dengan Sahbandar. Tangkap kapal BBM itu. Sudah jelas melanggar aturan ke Sahbandaran,” tandas Ketua Gastu, Syarkawi via telepon selulernya, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, kapal apapun jika tidak dilengkapi dengan dokumen resmi harus ditangkap. Sebab, jika BBM jenis solar yang dibawa kapal tanker itu untuk masyarakat umum, maka sudah seharusnya dilengkapi dokumen resmi, sehingga kebutuhan masyarakat tidak terganggu.

Sebelumnya, Sahbandar Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melarang sebuah kapal tanker pengangkut BBM sandar. Pasalnya, kapal tanker BBM itu tidak dilengkapi dengan dokumen resmi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES