Peristiwa Daerah

Soal Listrik, Dewan Sumenep Akan Sidak ke Giliraja

Kamis, 14 April 2016 - 16:30 | 25.77k
Warga Giliraja saat melakukan aksi tuntut listrik. (Foto: Busri Toha/SumenepTIMES)
Warga Giliraja saat melakukan aksi tuntut listrik. (Foto: Busri Toha/SumenepTIMES)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Setelah menggelar aksi di depan Pemkab, aktivis Komisi Masyarakat untuk Keadilan (Kompak) asal pulau Giliraja, massa langsung bergeser mendatangi gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Di depan Gedung DPRD, dengan membawa isu yang sama yakni soal kebutuhan listrik, seperti saat demo ke kantor bupati Sumenep. Mereka meminta proyek multiyears PLTD segera direalisasikan. Sebab, sangat ditunggu dan dibutuhkan oleh masyarakat Giliraja.

Anggota komisi II DPRD Sumenep, Bambang Prayogi menyambut positif terhadap aksi Kompak. Bahkan, Komisi yang membidangi bidang hukum dan ekonomi itu, berjanji akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Giliraja.

”Kami akan segera datang ke Giliraja untuk mengecek langsung dan bisa melihat langsung kondisi yang sebenarnya yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terang Bambang Prayogi, Kamis (14/4/2016).

Rencana Inspeksi mendadak (Sidak) ke Giliraja, diakuinya, tidak akan datang hanya anggota Komisi II DPRD Sumenep saja, tetapi akan datang bersama dengan ESDM.

”Kami akan ke sana (Giliraja, Red) supaya ada kejelasan. Sehingga, tidak hanya dengar dari warga saja. Otomatis, langkah-langkah taktis sudah bisa direncanakan dan disiapkan,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement




TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES