Wisata

Wisata Air Terjun Madakaripura Kembali

Senin, 11 April 2016 - 17:00 | 56.90k
Wisata Air Terjun Madakaripura. (Foto: initempatwisata)
Wisata Air Terjun Madakaripura. (Foto: initempatwisata)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah ditutup total sejak 7 Februari lalu, wisata air terjun Madakaripura di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo kembali dibuka, Minggu (10/4/2016).

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diabudpar) Anung Widiarto, Senin (11/4/2016) siang. "Minggu kemarin sudah dibuka lagi untuk wisatawan," katanya kepada PROBOLINGGOTIMES.

Menurut Anung, pihaknya telah berkoordinasi dengan Perhutani terkait pengelaan wisata air terjun Madakadipura. Langkah itu dilakukan karena lokasinya berada di lahan milik Perhutani setempat.

Lewat koordinasi itu, air terjun Madakaripura akan dikelola bersama antara Pemkab dan Perhutani Probolinggo. Kerja sama pengelolaan ini, menurut Anung juga atas persetujuan Bupati Puput Tantriana Sari.

Diketahui, wisata Air Terjun Madakaripura ditutup total sejak 7 Februari. Tepatnya, pasca tewasnya pelajar sebuah SMA di Kota Surabaya akibat tenggelam lokasi. Praktis, tak ada aktifitas selama dua bulan terakhir.

"Sebelumnya tutup total. Alasannya karena faktor cuaca," kata Anung. Saat musim hujan, debit air di lokasi meninggi. Selain itu, material kerikil dan batu juga terkadang ikut jatuh bersama air sehingga membahayakan pengunjung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement




TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES