Peristiwa

Diterjang Ombak Besar, Kapal Rombongan Pelajar Nyaris Tenggelam di Selat Bali

Minggu, 10 April 2016 - 19:43 | 137.13k
Kapal jukung katiran 'Sinar Mulya' dihantam ombak besar di selat Bali saat mengangkut rombongan pelajar. (Foto: Syamsul Arif/BanyuwangiTIMES)
Kapal jukung katiran 'Sinar Mulya' dihantam ombak besar di selat Bali saat mengangkut rombongan pelajar. (Foto: Syamsul Arif/BanyuwangiTIMES)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tragedi kapal tenggelam nyaris kembali terjadi di perairan selat Bali. Kali ini menimpa kapal jukung katiran 'Sinar Mulya' yang mengangkut rombongan pelajar SMPK Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Kapal berpenumpang 4 guru dan 5 siswa tersebut, dihantam ombak besar hingga nyaris tenggelam.

Kasat Polair Polres Banyuwangi, AKP Subandi, menjelaskan, awalnya kapal kayu yang dinakhodai Rusdi, warga Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang melayani jasa angkutan wisata menuju Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat, tersebut hendak kembali ke pantai Watu Dodol, Banyuwangi. Namun, di tengah perjalanan, ombak besar datang dan menghantam perahu. Tak pelak, air laut langsung masuk.

"Dalam kondisi panik, para penumpang melambaikan pakaian dan kapal lain langsung memberikan pertolongan. Dan seluruh penumpang berhasil diselamatkan," ucap Subandi, Minggu petang (10/4/2016).

Data Satpolair Polres Banyuwangi, kesembilan penumpang adalah, Ari, Suster Prasiska, Wiwit dan Tentra, keempatnya guru. Dan lima lainnya yang merupakan para siswa, Yolanda, Serly, Yurika, Tania dan Agnes.

"Seluruhnya berhasil dievakuasi dengan selamat dan beberapa penumpang yang shock telah kita bawa ke Puskesmas Wongsorejo, untuk mendapatkan perawatan," pungkas Kasat Polair.

Sementara itu, Rusdi si nakhoda kapal, kini diperiksa oleh petugas Satpolair Polres Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES