Peristiwa

Alumni Ponpes MH Malang, Siap Berkiprah "Membangun" Pasuruan

Minggu, 10 April 2016 - 12:11 | 108.99k
Suasana Temu Alumni Ponpes Miftahul Huda, Gading, Kota Malang, yang digelar oleh alumni asal Pasuruan Raya, Minggu (10/4/2016).(Foto: Bayhaqi Hadmi/MalangTIMES)
Suasana Temu Alumni Ponpes Miftahul Huda, Gading, Kota Malang, yang digelar oleh alumni asal Pasuruan Raya, Minggu (10/4/2016).(Foto: Bayhaqi Hadmi/MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Para alumni Pondok Pesantren, kini terus merapatkan barisan untuk ikut serta berkiprah membangun kemajuan daerah dalam segala aspek. Hal itu terlihat dari niat suci para alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda (MH), Gading, Kota Malang asal Pasuruan.

Pada Minggu (10/4/2016) pagi, para alumi Ponpes MH asal Pasuruan menggelar acara sederhana yakni Temu Alumni Organisasi daerah (Orda) Pasuruan Raya. Acara tersebut terlihat cukup semarak.

Pertemuan tersebut direncanakan akan terus bergulir setiap 6 bulanan sekali. Dalam acara tersebut dihadiri oleh 252 orang alumni Ponpes MH Gading Malang, yang kini sudah bermukim di Pasuruan Raya.

Selain temu Alumni, acara tersebut juga melangsungkan prosesi pelantikan pengurus alumni Ponpes MH yang ada di Pasuruan Raya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan, KH Abdurrahman Yahya, selaku pengasuh para santri yg kini telah berkiprah di Pasuruan Raya.

Selain itu, hadir juga nama-nama populer di Pasuruan, yakni KH Kholid Murtadho, yang juga masuk dalam kepengurusan organisasi alumni Ponpes MH Gading Pasuruan Raya.

Terlihat juga, Pembantu Rektor 1 udharta, Hakim Jayli, Dirktur Utama TV9, Sodiq Fauzi, Ahmad Hamid, mantan komisioner KPU Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Beberapa nama lain seperti Dr Huda dari Ikatan Koktor Pasuruan Raya, Hasbullah, pejabat SKPD Kabupaten Pasuruan juga berada dalam organisasi alumni pesantren MH Gading Malang itu.

Para alumni tersebut adalah santri Ponpes Miftahul Huda, yang sudah tal diragukan lagi keilmuannya, terutama dalam bidang syariat Islam serta lainnya yang menyangkut soal sosial kemasyarakatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES