Peristiwa

Narapidana Terduga Teroris Dipindahkan ke Lapas Lamongan

Kamis, 31 Maret 2016 - 12:37 | 53.73k
Terduga teroris, Toni Sarunggolo alias Toni alias Fadil (tengah). (Foto : istimewa)
Terduga teroris, Toni Sarunggolo alias Toni alias Fadil (tengah). (Foto : istimewa)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Seorang tahanan narapidana terduga teroris, Toni Sarunggolo alias Toni alias Fadil, dipindahkan dari Jakarta ke Lembaga Pemasarakatan (Lapas) kelas II B di Jalan Sumargo, Kota Lamongan.

Terduga teroris tersebut merupakan warga asal Dusun Kalimalang, Desa Kentong Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. Toni disergap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Jalan Pertigaan Tugu Desa Margo Anyar, Kecamatan Glagah pada (21/12/2014) silam.

Toni seorang terduga teroris, kesehariannya merupakan pedagang ayam ditangkap Densus 88 karena masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas keterkaitannya dengan 'i’dad' (latihan perang) di Aceh.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan, Ismu Taryoko Budiyanto yang memimpin penerimaan pemindahan napi teroris dengan pengawalan ketat anggota Densus 88.

"Rombongan Kejaksaan tiba di Lapas Lamongan yang diterima oleh Gatot selaku Kepala Satuan Pengamanan Lapas sekitar pukul 09.45 WIB," ucapnya.

Di sisi lain, pemindahan Toni disambut baik oleh Ali Fauzi, mantan Kombatan Jamaah Islamiyah (JI). Menurutnya, Toni sudah pernah mengaku tidak kembali ke kegiatan terorisme. "Toni pernah bilang kepada saya untuk tidak mengikuti terorisme, oleh sebab itu saya mengusulkan agar dipindahkan dan bisa dekat dengan keluarganya," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES