Politik Ahok Versus Parpol

Dianggap Tak Berhasil, PKS Emoh Usung Ahok

Senin, 28 Maret 2016 - 17:03 | 69.29k
Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (Foto: mpr.go.id)
Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (Foto: mpr.go.id)
FOKUS

Ahok Versus Parpol

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera menegaskan tak bakal mengerahkan dukungan mereka untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Hal itu ditegaskan langsung Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

"Kami tidak mendukung Pak Ahok, karena kami menginginkan Gubernur DKI Jakarta yang lebih baik. Bukan pendekatannya SARA, tetapi pendekatannya pada kinerja," ucapnya di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Ia menyatakan jika dibandingkan propinsi lainnya, Jakarta tergolong wilayah dengan serapan anggaran APBD yang rendah. "Banyak propinsi yang lain, yang bisa menyerap anggaran dengan maksimal. Tanpa korupsi," lanjutnya.

Selain itu, PKS juga menginginkan calon pemimpin DKI Jakarta yang sama sekali tak tersentuh korupsi dan calon ini masih banyak di luar nama Ahok.

"Ada banyak daerah yang serapannya tinggi dan tidak ada korupsinya. Kita tidak ingin kepala daerah yang oleh DPRD-nya ke KPK, ini sangat banyak. Artinya potensi yang lebih baik, lebih mampu, untuk membangun daerah itu banyak," tegasnya.

Untuk itu, PKS akan terus berkomunikasi dengan partai-partai politik lainnya dan sejumlah tokoh untuk membicarakan tokoh yang diusung dalam Pilgub DKI mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES