Gaya Hidup

Netizen: Kemenangan “Senyap” Akan Buat Publik Belajar Sejarah

Minggu, 28 Februari 2016 - 08:34 | 45.34k

TIMESINDONESIA, MALANG – Ditengah pro dan kontra yang melingkupinya, film Senyap mendapat dukungan untuk terus menorehkan prestasi di dunia Internasional. Khususnya, dalam ajang Academy Awards yang akan digelar dalam beberapa jam kedepan.

Hasief Ardiansyah, salah satu pemilik akun terpopular di jejaring sosial Ask.fm merupakan salah satu sosok yang tampak mendukung agar Senyap memboyong piala Oscar.

Hal ini dapat dilihat dalam jawabannya atas salah satu pertanyaan pengikut mengenai siapa yang menurutnya harus memenangkan Oscar.

Menurutnya, kemenangan Senyap akan memicu perbincangan mengenai salah satu fase kelam Indonesia di seputar tragedi ’65, dan kemudian belajar darinya.

 “Karena negara ini memiliki sejarah dalam menciptakan paranoia terhadap sekelompok orang, dan melakukan kekerasan terhadapnya,” tulisnya.

Di Twitter, komentar senada juga muncul. Semisal, oleh pemilik akun bernama Sandra Bestari (@anggunchrisma).

Ia menyoroti kemenangan Senyap dalam ajang Spirit Awards. “Oscar warming-up (pemanasan. red). Di sini malah dilarang tayang,” ujarnya dengan sematan emotikon cemberut.

Senyap a.k.a The Look of Silence akan bersaing dalam kategori The Best Documentary Feature dengan sejumlah film, seperti Amy yang mengisahkan tentang kehidupan Amy Winehouse. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES