Peristiwa Misteri Gafatar di Indonesia

Faktor Ekonomi Menjadi Alasan Iqbal Gabung Gafatar

Rabu, 24 Februari 2016 - 00:13 | 65.40k
Muhammad Iqbal dan istrinya Amalika Mahmudah (20), menggendong anaknya sesampainya di Dinsosnakertrans (foto : Ardiyanto/LamonganTIMES)
Muhammad Iqbal dan istrinya Amalika Mahmudah (20), menggendong anaknya sesampainya di Dinsosnakertrans (foto : Ardiyanto/LamonganTIMES)
FOKUS

Misteri Gafatar di Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang dipulangkan Pemerintah Kabupaten Lamongan, Muhammad Iqbal (28) memilih bergabung ke Gafatar lantaran alasan ekonomi.

“Saya sudah lama disama, 5 tahun yang lalu, faktor ekonomi jadi salah satunya juga (bergabung Gafatar, red),” ungkap pria asal Desa/Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan yang pulang bersama istrinya Amalika Mahmudah (20), dan anaknya yang masih balita.

Lebih lanjut, Ia menuturkan sudah pernah menikmati hasil pertanian selama di pemukiman eks Gafatar di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. “Saya disana bertani, macam-macam sayuran, padi. Sudah pernah panen dan sudah tanam lagi,” akunya.

Namun, di saat akan kembali panen untuk kedua kalinya, para eks Gafatar harus menerima kenyataan di pulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

“Kita tak rela yang disana, sudah tanam tapi panennya gimana, tidak bisa panen padi,”” akunya.

Meski gagal menikmati kembali hasil panen padi di areal seluas 10 hektar, Iqbal mengaku senang bisa kembali pulang ke kampung halamannya di Desa Glagah.

“Disini tambak tidak pertanian karena itu kita kesana, tapi senang juga sih bisa pulang,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES