Peristiwa

PKB Rekomendasikan Abdul Malik Haramain Jadi Cabup Probolinggo

Sabtu, 13 Februari 2016 - 18:27 | 85.36k
Peserta Muskercab PKB Kabupaten Probolinggo. Forum musyawarah merekomendasikan Abdul Malik Haramain maju sebagai Cabup Probolinggo, 2018 nanti. (Foto: Iqbal/probolinggotimes)
Peserta Muskercab PKB Kabupaten Probolinggo. Forum musyawarah merekomendasikan Abdul Malik Haramain maju sebagai Cabup Probolinggo, 2018 nanti. (Foto: Iqbal/probolinggotimes)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bursa calon Bupati Probolinggo dalam pemilihan bupati (pilbup) 2018 nanti bertambah. Setelah Jumanto yang akan maju lewat jalur independen, DPC PKB setempat merekomendasikan Abdul Malik Haramain maju sebagai calon bupati lewat musyawarah kerja cabang (muskercab) yang digelar Sabtu (13/2/2016).

“Malik dipilih karena ketua DPC, pengurus pusat dan anggota DPR-RI. Orangnya mampu dan bersih,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo Hanafi, usai muskercab di Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan.

Menurut Hanafi, semua Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, sepakat mengusung Abdul Malik Haramain untuk maju. Pengurus DPC mulai dewan syura sampai dewan tanfidz juga sudah sepakat.

“Saat memberikan sambutan, KH Tauhidullah Badri selaku ketua dewan syura secara tersirat menyetujui Mas Malik maju di Pilbup nanti,” kata Hanafi.

Karena itu, muskercab juga mewajibkan seluruh kader PKB di semua tingkatan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai. Baik dalam momentum Pilbup, maupun Pilgub yang sama-sama digelar di tahun 2018.

Di lembaga DPRD setempat, PKB merupakan partai pemilik kursi terbanyak nomor dua setelah Partai Nasdem. Partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang tersebut, memiliki 8 kursi dari total 45 kursi di dewan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES