Peristiwa

RMI Banyuwangi Gelar Liga Futsal Santri 2016

Senin, 08 Februari 2016 - 21:54 | 79.72k
Kembangkan bakat dan minat santri, RMI Banyuwangi akan gelar Liga Futsal Santri 2016
Kembangkan bakat dan minat santri, RMI Banyuwangi akan gelar Liga Futsal Santri 2016

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebagai kelanjutan Gerakan Nasional Ayo Mondok sekaligus mengasah bakat dan minat, Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Banyuwangi, menggelar Liga Futsal Santri  (LFS) 2016. Rencananya, kegiatan ini akan mulai digeber pada 27 Februari mendatang.

“Tujuanya untuk mentradisikan olahraga dan menjaring bakat – bakat terpendam dari para santri,” ucap KH. Ahmad Munif Syafaat, Ketua RMI Banyuwangi, Minggu malam (8/2/2016).

Selain itu, sambungnya, juga untuk menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa Pesantren sudah bisa bersaing dengan lembaga pendidikan umum.

Bahkan Pesantren justru memiliki banyak kelebihan. Dan LFS ini merupakan satu bukti kongkritnya. Saat futsal banyak dikenal dari sekolah umum, ternyata di Pesantren juga ada. Bahkan mampu membuat kompetisi yang cukup berkelas.

Demi kesuksesan acara nanti, kini RMI yang merupakan Asosiasi Pondok Pesantren tengah menggodok formula kepesertaan. Harapannya, bakat yang akan muncul benar – benar dari kalangan santri.

“Persyaratan kepesertaan, masih kita bahas. Kita tak ingin acara ini hanya sukses saja, tapi harus ada pencapaian tertentu,” jelasnya.

Akan ada 32 klub futsal santri hasil seleksi yang akan meramaikan acara ini. Dan sebagai penyemangat, panitia menyiapkan hadiah total 10 juta rupiah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES