Wisata

Malas Antre Tiket, Datangi Saja Kasir Cantik Bergerak

Minggu, 07 Februari 2016 - 19:17 | 64.42k
HARGA SAMA: Petugas kasir bergerak sedang melayani pengunjung yang bertanya harga tiket, Minggu (7/2/2016). (Foto: Nurliana Ulfa/batutimes)
HARGA SAMA: Petugas kasir bergerak sedang melayani pengunjung yang bertanya harga tiket, Minggu (7/2/2016). (Foto: Nurliana Ulfa/batutimes)

TIMESINDONESIA, BATU – Kini tak perlu lagi antre panjang di loket bila berwisata di Jawa Timur Park 1 pada libur panjang atau akhir pekan. Sebab pengunjung bisa membeli tiket di tempat lain, yakni kasir bergerak alias mobile cashier.

Seperti terlihat Minggu (7/2/2016) siang. Empat petugas kasir bergerak yang cantik dan ramah menyongsong pengunjung. Mereka tidak berada di dalam ruangan. Melainkan di lapangan terbuka dan langsung bertatap muka dengan pengunjung.

Ketika pengunjung memasuki halaman depan Jawa Timur Park 1, mereka akan menyambut dengan senyum. Mereka menawarkan tiket, baik tiket tunggal maupun tiket terusan atau paket.

Pengunjung pun tinggal bayar dan kasir bergerak ini langsung meberikan tiket dalam bentuk gelag. Sehingga ketika memasuki entrance atau pintu masuk, pengunjung hanya perlu menunjukkan tiket yang dipakai di pergelangan tangan.

Nia Hapsari, Asisten Manager Marketing dan Public Relations Jawa Timur Park Group mengatakan, kasir mobile ini bertujuan memudahkan pengunjung. Agar mereka tidak berdesakan antre di loket masuk.

“Agar pengunjung tidak crowded di pintu masuk. Selain itu menciptakan suasana yang lebih luwes karena dapat langsung bertatap muka dengan pengunjung,” jelas Nia.

Sebelum membeli tiket, pengunjung seringkali membutuhkan diskusi terlebih dahulu atau sekedar bertanya mengenai harga tiket terusan. Kalau itu dilakukan, maka waktu antre di loket pun lebih lama.

Dengan kasir mobile ini, pengunjung bisa bertanya lebih lama. Pengunjung tidak khawatir antrean.

Kasir mobile ini pun dapat menghindarkan pengunjung dari calo tiket. Sebab harga tiketnya sama dengan di loket. Selain itu, identitas kasir mobile sangat jelas sebagai pegawai Jatim Park 1.

Untuk pembayarannya, selain uang tunai, di kasir mobile ini juga menyediakan fasilitas pembayaran kartu kredit. Pengunjung bisa mendapatkan tiket dari para kasir mobile ini mulai pukul 09.30 hingga 14.30. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES