Pendidikan

Ini Pesan Muhadjir untuk Rektor Baru UMM

Senin, 01 Februari 2016 - 21:35 | 100.75k
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Prof Dr Muhajir Effendy. (Foto: republika)
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Prof Dr Muhajir Effendy. (Foto: republika)

TIMESINDONESIA, MALANG – Drs Fauzan MPd, resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), menggantikan Prof Dr Muhadjir Effendy MAP yang telah memimpin UMM sejak tahun 2000 silam. Ini pesan Muhadjir untuk resktor baru UMM.

Fauzan, resmi dilantik oleh Ketua Majelis Dikti dan Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr H Lyncolin Arsyad MSc. Fauzan akan menjabat Rektor UMM periode 2016-2020.

baca juga: Muhajir Terharu Lepas Jabatan Sebagai Rektor

Pelantikan yang berlangsung di Aula Biro Administrasi Umum (BAU) UMM, Senin (1/2/2016) ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir, Ketua Badan Pembina UMM Prof Dr HA Malik Fadjar, jajaran pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), pimpinan Muhammadiyah beserta organisasi otonom, dosen, karyawan, dan aktivis mahasiswa.

Dalam pidato perpisahannya, Muhadjir mengungkapkan kepuasannya karena proses pergantian kepemimpinan di UMM berjalan dengan cantik dan bermartabat.

Dia menilai, proses tersebut dinilai sudah senada dengan tradisi di Muhammadiyah yang selalu menampilkan proses transisi yang elegan.

Menurut Muhadjir, semua prestasi yang telah diraih UMM hingga saat ini merupakan hasil kerja kolektif seluruh elemen di lingkungan kampus. 

Ia meyakini bahwa sosok Fauzan sebagai salah satu kader terbaik Muhammadiyah mampu mengemban amanah dengan baik. "Tugas selanjutnya adalah menjadikan UMM lebih baik dan makin berjaya," katanya.

Lebih lanjut Muhadjir berharap, Fauzan akan meneruskan program-programnya yang belum selesai di UMM. "Rektor baru harus menyusun rencana-rencana strategis dan punya visi ke depan agar UMM semakin berkembang di antara perguruan tinggi di Indonesia," tegasnya.

Dalam jangka pendek, Muhadjir berharap penerusnya dapat melanjutkan konsep UMM yang ingin mewujudkan edupark. Menurutnya, Edupark itu adalah konsep wisata pendidikan yang dirancang UMM untuk memberi alternatif wisata yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES