Pendidikan

Muhajir Terharu Lepas Jabatan Sebagai Rektor

Senin, 01 Februari 2016 - 18:59 | 247.37k
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Prof Dr Muhajir Effendy. (Foto: mediamahasiswa)
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Prof Dr Muhajir Effendy. (Foto: mediamahasiswa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Prof Dr Muhajir Effendy, resmi melepaskan jabatannya sebagai Senin (1/2/2016) hari ini. Pelepasan ini bertepatan dengan pelantikan dan penyerahaan jabatan rektor kepada Drs Fauzan MPd

Dalam sambutannya, Muhajir sempat terharu saat menceritakan perjalanannya dari awal hingga menjadi rektor.

"Tak terasa sudah  tiga periode berturut-turut saya menjadi rektor. Banyak orang yang berperan penting selama ini," kata Muhajir.

Dengan suara yang terdengar bergetar, ia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang selalu membantunya dalam menyelesaikan tugas.

Uniknya, nama orang pertama yang disebut Muhajir adalah orang yang justru tidak memiliki jabatan penting di umm.

"Pak Darso, ini orang penting dihidup saya. Beliau memang tidak memiliki jabatan di kampus ini tapi kalau tidak ada beliau tugas saya gak beres-beres," ujar Muhajir.

Darso merupakan bagian staff kesekretariatan rektoran, namun sudah seperti assisten Muhajir. Selama tiga periode menjabat sebagai rektor, Darso pun masih berkerja di bagian rektorat. Saat Muhajir lengser, Darso pun resmi pula menjadi pensiunan.

Selain itu, Muhajir pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada istri dan anak-anaknya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan seluruh dosen dan staff UMM.

Ia pun mengaku bahwa masih banyak target yang belum tercapai dan tugas-tugas yang belum terselesaikan. "Pak rektor baru (Fauzan) saya minta mandat atau surat perintah untuk selesaikan tugas yang belum selesai," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES