Peristiwa

Dua Eks Anggota Gafatar Asal Sumenep Dipulangkan

Minggu, 31 Januari 2016 - 18:41 | 66.06k
Dua eks anggota Gafatar asal Kecamatan Rubaru, Sumenep. (Foto: busri/sumeneptimes)
Dua eks anggota Gafatar asal Kecamatan Rubaru, Sumenep. (Foto: busri/sumeneptimes)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Dua eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipulangkan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Keduanya, tiba di Sumenep, Minggu (31/1/2016) dini hari.

Dua eks anggota Gafatar yang dipulangkan dari Kota/Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat itu adalah, Abdul Mufid, 30, warga Desa Tambaksari, dan Aminullah, 32, warga Desa Banasare, Kecamatan Rubaru.

Sekretaris Daerah Pemkab Sumenep, Hadi Soetarto mengatakan, berdasarkan hasil perbincangan dengan eks Gafatar asal Rubaru itu, mereka masih belum terdoktrin dengan ideologi yang menyimpang. Sehingga, kedepan, diharapkan mereka bisa menyalurkan kemampuan untuk Sumenep lebih baik.

Menurutnya, dua eks Gafatar itu merupakan warga Rubaru. Sementara, di Rubaru sendiri merupakan wilayah agropolitan. Sehingga, pemkab akan senantiasa menfasilitasi mereka untuk menyalurkan kemampuannya untuk pengembangan pertanian di Rubaru.

”Kecamatan Rubaru merupakan lokasi agropolitan. Dengan begitu, kami rasa cocok bagi mereka dalam mengembangkan untuk mengaplikasikan kemampuanya terutama dalam bidang pertanian di Rubaru,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES