Politik

Ini Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Malang Terpilih

Jumat, 29 Januari 2016 - 13:34 | 193.77k
Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Rendra-Sanusi. (Foto: dok/malangtimes)
Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Rendra-Sanusi. (Foto: dok/malangtimes)

TIMESINDONESIA, MALANG – H Rendra Kresna - H Sanusi yang telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih. Mereka akan menjadi nahkoda bagi Kabupaten Malang lima tahun ke depan. Apa visi-misi yang keduanya usung?

Dari data yang dihimpun MALANGTIMES, pasangan tersebut mengusung visi Madep Manteb Manetep (M3). Selanjutnya, pasangan Rendra - Sanusi merumuskan tujuh misi yang akan diwujudkan selama masa kepemimpinannya.

Visi M3 adalah terwujudnya Kabupaten Malang yang istiwomah dan memiliki mental bekerja keras guna mencapai kemajuan pembangunan yang bermanfaat nyata untuk rakyat berbasis perdesaan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, diterjemahkan dalam tujuh misi.

Misi pertama, memantapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan guna menunjang percepatan revolusi mental yang berbasis pada nilai agama yang toleran, budaya lokal, berwawasan gender dan supremasi hukum.

Kedua, memperluas inovasi dan reformasi birokrasi demi tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, akuntabel dan demokratis berbasis teknologi informasi.

Ketiga, melakukan percepatan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia.

Keempat, mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis pertanian, kelautan, pariwisata, industri kreatif, dan perkebunan serta kehutanan dengan didukung infrastruktur yang memadai.

Kelima, melakukan percepatan pembangunan desa melalui penguatan kelembagaan, peningkatan kualitas SDM, dan pengembangan produk unggulan desa.

Keenam, mengembangkan ketersediaan infrastruktur jalan, transportasi, telematika, pengairan, permukiman dan prasarana lingkungan yang menunjang aktivitas sosial kemasyarakatan.

Ketujuh, memperkokoh kesadaran dan perilaku masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Malang periode 2016 - 2021 ini, dapat menjadi panduan bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Malang untuk mengawal dan mengontrol jalannya pemerintahan sesuai dengan janji-janji kampanye. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES