Otomotif

Kemenpora Siap Dukung Rio di Ajang F1

Rabu, 27 Januari 2016 - 21:10 | 51.57k
Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang akan berlaga dalam ajang Formula 1(foto : kemenpora.go.id)
Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang akan berlaga dalam ajang Formula 1(foto : kemenpora.go.id)

TIMESINDONESIA, MALANG –  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Biro Humas dan Hukum menyatakan pembalap Indonesia Rio Haryanto siap mengikuti ajang Grand Prix Formula 1. 

Menurut Kepala Komunikasi dan Informasi Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan Menpora telah ikut mendukung keikusertaan Rio dalam ajang Formula 1. Menpora telah men mengumpulkan CEO dari beberapa BUMN untuk ikut serta membantu salah satu anak bangsa dalam ajang dunia tersebut.

Salah satu BUMN, Pertamina telah berkomitmen untuk membantu sebesar 5,2 juta euro, dengan persyaratan ada komitmen dari pihak lain yang akan ikut membantu.

"Pada Jumat (22/1/2016) lalu sudah ditandatangani MoU antara pihak KONI dengan PT. Kiki Sport selaku manajemen dari Rio Haryanto. MoU itu  dalam rangka untuk membantu penganggaran terkait keikutsertaan Rio Haryanto dalam Formula 1 sudah ditandatangani,"kata Gatot.

Sebelumnya, Tim Manor Marussia F1 telah menyediakan satu tempat bagi Rio. Namun syaratnya, Rio harus membayar sebesar 15 juta euro (Rp 225 miliar). Untuk mengikuti ajang ini, Rio diperbolehkan mengangsur bayaran untuk tampil di F1 sebanyak 3 kali dengan kewajiban membayar  uang muka sebesar 3 juta euro.

"KONI akan memberikan bantuan sebesar 100 miliar yang bersumber dari bantuan Kemenpora," jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES