Peristiwa

Televisi Rakitan Kusrin Pikat Presiden

Senin, 25 Januari 2016 - 18:02 | 41.86k
SKP Komunikasi dan Menteri Perindustiran bersama Kusrin (dua dari kiri), setelah diterima Presiden Jokowi di Istana pada Senin (25/1/2016). (foto:setkab)
SKP Komunikasi dan Menteri Perindustiran bersama Kusrin (dua dari kiri), setelah diterima Presiden Jokowi di Istana pada Senin (25/1/2016). (foto:setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perakit televisi Muhammad Kusrin bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Senin (25//1/2016). Kusrin juga membawa televisi rakitannya untuk diperlihatkan kepada Presiden. Presiden Jokowi menyatakan kagum pada televisi yang dirakit Kusrin.

"Presiden mengapresiasi dan kagum pada kreativitas Kusrin. Selain soal kualitas produk, kemasan televisi dinilai menarik dan telah menyematkan merek sendiri yaitu Maxreen, Veloz, dan Zener," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Kusrin berkesempatan menjelaskan tahap-tahap televisi rakitannya dalam memperoleh izin dari Kementerian Perindustrian. 

Kagum atas usaha kreatif Kusrin, Presiden secara pribadi memberikan bantuan tambahan modal. Presiden juga meminta Menteri Saleh  dibantu dalam pengurusan paten merek televisi. 

Sebelumnya, nama Kusrin banyak dibicarakan di media sosial karena usaha kreatifnya merakit televisi. Namun karya Kusrin ini dinilai melanggar Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian serta Perubahan Permendagri tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Namun pada tanggal 19 Januari 2016, Menperin telah menyerahkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (Sertifikat SNI) kepada Kusrin untuk produk televisi rakitan jenis tabung atau cathode ray tube (CRT). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES