Peristiwa

Pondok Darul Ulum Rejoso Siap Bina Mental Eks Gafatar

Sabtu, 23 Januari 2016 - 07:59 | 33.35k
Pondok Darul Ulum Rejoso. ponpesdarululum.id
Pondok Darul Ulum Rejoso. ponpesdarululum.id

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Langkah Bupati Nyono Suharli Wihandoko yang mewajibkan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) mengantongi surat pindah domisili sebelum pulang ke Jombang, mendapat dukungan dari kalangan ulama.

Salah satunya yaiu pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, KH Zulfikar Asad atau yang akrab disapa Gus Ufik. “Kejelasan status kependudukan ini harus dipastikan untuk memberikan kejelasan nasib eks Gafatar,” katanya, Sabtu (23/1/2016).

Pihaknya menyatakan, Pondok Darul Ulum Rejoso siap memberikan pembinaan menta jika pemerintah sudah secara resmi menerima mereka untuk kembali ke tempat asal. “Tapi harus dipastikan dulu status penduduknya, baru kami akan beri pembinaan mental di dalam pondok,” lanjutnya.

Seperti diberitakan, tiga ribu jiwa eks anggota Gafatar yang sudah berhasil didata  di pengungsian Kota Pontianak akan dipulangkan. Data sementara yang masuk ke Kodam/XII Tanjungpura, sebanyak 1.850 pengungsi. Puluhan diantaranya berasal dari Kabupaten Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Al Jazeera

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES