Peristiwa

Lamongan Diselimuti Kabut, Warga Mengira Ada Gunung Meletus

Rabu, 06 Januari 2016 - 09:40 | 60.49k
Kabut pekat menutup wilayah Lamongan, Rabu (6/1/2016). (foto : Ardiyanto/lamongantimes)
Kabut pekat menutup wilayah Lamongan, Rabu (6/1/2016). (foto : Ardiyanto/lamongantimes)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Warga Kabupaten Lamongan di kagetkan dengan fenomena alam yang cukup aneh pada Rabu (6/1/2016) pagi ini. Menyusul munculnya kabut pekat yang menyelimuti sebagian besar wilayah Lamongan.

Sejak pagi, warga merasakan kabut pekat, seperti yang terjadi kawasan dalam Kota Lamongan, bagian selatan yang berbatasan dengan Jombang, dan bagian barat Babat yang berbatasan dengan Bojonegoro.

Hamim Anwar yang tinggal di kawasan Babat menyampaikan, kabut itu mulai terlihat sejak Rabu pagi. “Saya di rumah di Plaosan kok gelap tumben Lamongan ada kabut,” ucapnya keheranan.

Semula, Hamim mengira kabut itu mendung atau ada peristiwa kebakaran di dekat lokasinya tinggal, namun kabut tersebut ternyata merupakan kabut air. “Saya kira cuma mendung tapi kok ada air kayak embun dan bau belerang,” akunya.

Sementara itu, Tisno warga Putatkumpul mengira kabut gelap yang melanda Lamongan pagi ini lantaran ada gunung meletus. “Apa ini kabut karena ada gunung meletus ya,” ujar keheranan.

Namun, apabila ada gunung meletus, kabut pekat ini tidak disertai debu dan tidak sampai mengakibatkan sesak napas atau mata pedih. “Tapi kalau bukan gunung meletus apa ya, kok bisa ada kabut begini,” pungkas Tisno.

Akibatnya, sejak pagi hingga berita ini ditulis, sebagian besar wilayah Lamongan belum tersinari matahari karena tertutup kabut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES