Peristiwa

Tahun Ini DKP Surabaya Target Dirikan 30 Taman Baru

Sabtu, 02 Januari 2016 - 12:49 | 62.78k
Taman Pelangi, salah satu lansekap Kota Surabaya (Foto: eastjava)
Taman Pelangi, salah satu lansekap Kota Surabaya (Foto: eastjava)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya, Jawa Timur bakal memperbanyak ruang terbuka hijau di wilayah setempat pada tahun ini, salah satunya membangun 30 taman baru di sudut-sudut kota.

Kepala Bidang Pertamanan dan PJU DKP Kota Surabaya, M Aswan menuturkan jika 30 taman baru yang akan dibangun di antaranya perluasan taman pelangi di Bundaran Dolog. Sesuai rencana, perkampungan Jemur Gayungan II Kelurahan Gayungan, Kecamatan Gayungan akan dibebaskan dan disulap menjadi taman.

Soal anggaran pembebasan lahannya sendiri akan dilakukan Dinas Pengelolaan tanah dan Bangunan. "Nantinya di sana akan ditanami tamanan langka dan indah agar tamannya menjadi cantik," ucapnya.

Selain itu, juga perluasan taman Harmoni di Keputih yang ada di bekas tempat pembuangan akhir (TPA) dari saat ini seluas 8,4 hektare akan dikembangkan menjadi 10 hektare. "Di Taman Bulak menjadi 1,1 hektare," imbuhnya.

M Aswan menambahkan jika saat ini total luas taman atau ruang terbuka yang terbangun sudah mencapai 30 persen dari total luas wilayah. Itu sesuai dengan ketentuan yang ada. Luas itu sendiri terdiri atas 20 persen lahan milik pemkot dan 10 persen milik swasta. "Jadi, yang kami kembangkan adalah taman milik pemkot," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES