Peristiwa Selamat Hari Ibu 2015

Sosok Ibu Ideal Bagi Rektor Untag Surabaya

Selasa, 22 Desember 2015 - 13:48 | 51.73k
Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Ida Ayu Brahmasari. (Foto: yovinus/surabayatimes)
Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Ida Ayu Brahmasari. (Foto: yovinus/surabayatimes)
FOKUS

Selamat Hari Ibu 2015

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sosok ibu dalam kehidupan memiliki peran yang sangat penting, terutama dalam membentuk kepribadian dan mentalitas anak-anak.

Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Ida Ayu Brahmasari mengatakan, ada beberapa kriteria untuk menjadi sosok ibu yang ideal.

Menurutnya, sosok ibu yang ideal harus mampu menjalankan prinsip 4 M yakni mampu merias diri, memasak, memiliki anak dan mantap.

"Jika dulu cukup 3 M, sekarang saya tambahi menjadi 4 M. Mantap yang saya maksud adalah mampu memberikan pelayanan yang baik dan maksimal bagi keluarga," ujarnya, Selasa (22/12/2015).

Seorang ibu juga harus smart dan terus belajar pada lingkungan, kesalahan serta kemampuan mengatasi konflik dan masalah yang terjadi dalam keluarga.

"Perempuan atau ibu harus bisa smart meski tidak menempuh pendidikan secara formal. Ibu harus terus belajar dan mampu memecahkan masalah yang dihadapi, karena prinsip hidup adalah with care with love," cetusnya.

Terkait dengan perempuan masa kini yang menjadi ibu, Ida mengatakan, kalau perempuan sekarang lebih modern dan mengikuti gaya hidup, diantaranya merokok dan shopping.

Menurutnya, gaya hidup tersebut harus bisa diimbangi dengan kemampuan dan bertanggung jawab pada diri sendiri, anak, keluarga dan masyarakat.

"Jika tidak mampu bertanggung jawab dan bersikap negatif, lebih baik ibu tersebut tidak mengikuti gaya hidup. Hidup itu untuk belajar," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES