Wisata

Tingkatkan Perekonomian, Cirebon Kembangkan Wisata Budaya

Minggu, 08 November 2015 - 04:28 | 48.09k
Keraton Kasepuhan Cirebon (Foto : wikimedia)
Keraton Kasepuhan Cirebon (Foto : wikimedia)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, CIREBON – Pemerintah Cirebon mengembangkan wisata budaya dan tradisi guna mendongkrak potensi wisata yang ada dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sekretaris Kementrian Pariwisata Ukus Kuswara di Cirebon, Sabtu (7/11/2015) mengatakan sekarang ini wisata tidak hanya sekedar apa yang bisa dipandang mata nyaman akan tetapi wisata juga bisa dalam pembelajaran dan ingin belajar, baik itu tentang budaya, tradisi dan lain sebagainya.

"Mereka para wisatawan yang penting ceritanya dan wisatawan tidak hanya menikmati tempat wisata dengan mata akan tetapi mereka juga ingin belajar dan ini bisa diarahkan.pada wisata budaya dan tradisi," ujarnya.

Wisata juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terangkat di mana jika ada tempat pariwisata setidaknya makanan, kerajinan dan semua bisa di jajakan di tempat wisata dan itu membuat sejahtera masyarakat sekitar dan inilah yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah maupun pusat.

Cirebon merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi budaya, di mana di Kota Cirebon masih banyak peninggalan para raja-raja baij berupa bangunan fisik maupun seni budayanya dan ini perlu dikembangkan terus menerus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES