Wisata

Indonesia Dipilih Sebagai Destinasi Wisata Halal Kelas Dunia

Rabu, 21 Oktober 2015 - 10:25 | 67.40k
Lombok menangi kategori tujuan wisata halal dunia (Foto: netadia)
Lombok menangi kategori tujuan wisata halal dunia (Foto: netadia)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, UEA - Bangsa Indonesia patut berbangga dengan potensi wisata di tanah air, apalagi setelah dunia mengakui jika kawasan wisata di Indonesia termasuk destinasi traveling halal kelas dunia.

Pengakuan itu diperoleh dari sukses Indonesia menyabet tiga penghargaan dari lima nominasi dalam acara World Halal Travel Award 2015 di Uni Emirat Arab (UEA). Pemenang diumumkan dalam gala dinner di The Emirates Palace Ballroom, Abu Dhabi pada 20 Oktober 2015 bersamaan dengan acara World Halal Travel Summit 2015.

Tiga anugerah yang dimenangi adalah World's Best Halal Tourism Destination (Lombok), World's Best Halal Honeymoon Destination (Lombok), dan World's Best Family Friendly Hotel (Sofyan Hotel). Sementara kategori yang meleset adalah World's Best Halal Culinary Destination dan World's Best Halal Cultural Destination.

"Ini kemenangan kita semua dan ke depan kita harus lebih fokus mengembangkan Indonesia sebagai destinasi halal dunia. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang terbaik dalam industri perjalanan dan pariwisata halal internasional," tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Indonesia sendiri bersaing ketat dengan Malaysia dan Turki untuk merebut predikat sebagai destinasi wisata halal tingkat dunia pada ajang yang dibagi dalam 14 kategori tersebut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES