Politik Pilkada 2024

PAN dan Gerindra Bersatu dalam Pilkada Serentak 2024

Jumat, 10 Mei 2024 - 11:05 | 12.19k
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: PAN)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: PAN)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan bahwa partainya akan terus berkolaborasi dengan Partai Gerindra dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Kita akan terus beriringan dengan Gerindra dalam Pilkada," ujar Zulhas di Jakarta, Kamis (9/5/2024) malam.

Menurut Zulhas, PAN dan Gerindra akan saling mendukung dalam berbagai kontestasi Pilkada di beberapa wilayah, termasuk Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Lampung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

"Kami pokoknya terus beriringan sama Gerindra," ujarnya.

Mengenai Pilkada Jawa Barat, Zulhas menyebutkan dua nama yang menjadi perhatian, yaitu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari, serta mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Dalam sambutannya pada Rakornas PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Zulhas menegaskan komitmen partainya untuk terus bersama Partai Gerindra di masa depan.

Ia juga menyatakan bahwa PAN akan terus mendukung Prabowo, seperti yang telah dilakukan selama 15 tahun terakhir.

"Kita ingin bekerja lebih keras lagi, bertarung lebih dahsyat lagi, agar kursi PAN bertambah, agar dapat bersama-sama dengan Gerindra dan Pak Prabowo lagi menjadi partai besar dan bersama membangun bangsa dan negara," ungkapnya.

Prabowo Subianto yang hadir dalam Rakornas tersebut menegaskan bahwa PAN dan Gerindra tidak pernah meminta mahar. Hal yang sama dengan nilai-nilai yang dianut oleh Partai Gerindra yang dipimpinnya.

"Ada satu kesamaan antara Gerindra dan PAN. Kami tidak pernah meminta mahar dari siapa pun. Justru yang meminta mahar kepada kami, seringkali adalah yang paling tidak setia," ujar Prabowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES