Indonesia Positif

Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-14, UNIPMA Berkomitmen Cetak Lulusan Terbaik

Minggu, 28 April 2024 - 11:07 | 56.94k
Peserta Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke 14 UNIPMA di Gedung Graha Cendekia UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia). 
Peserta Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke 14 UNIPMA di Gedung Graha Cendekia UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia). 

TIMESINDONESIA, MADIUNUniversitas PGRI Madiun (UNIPMA) menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana ke-14 pada Sabtu (27/4/2024) di Gedung Graha Cendekia UNIPMA. Wisuda kali ini diikuti oleh 172 wisudawan dari berbagai fakultas dan pascasarjana yang terdiri atas program magister 29 wisudawan dan program sarjana 143 wisudawan. 

Adapun rincian dari jumlah wisudawan berdasarkan fakultas, yaitu Program Pascasarjana, sebanyak 29 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sebanyak 42 wisudawan, Fakultas Teknik, sebanyak 19 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sebanyak 78 wisudawan, dan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains, sebanyak 4 wisudawan. 

Rektor UNIPMA Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. menyampaikan, sebagai perguruan tinggi, UNIPMA Madiun selalu berusaha dan berkomitmen untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik, unggul, cerdas, kompeten dan berkarakter. Selama studi, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan memiliki wawasan berwirausaha. 

Dr.-Supri-Wahyudi-Utomo.jpgRektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. saat memberikan sambutan. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia). 

“Lulusan UNIPMA Madiun harus siap kerja karena mereka memiliki bekal yang cukup selama kuliah. Selain skill yang mumpuni, mereka juga dibekali kemampuan entrepreneur,’’ ungkapnya. 

Pihaknya juga menuturkan, wisuda bukan akhir perjalanan alumni UNIPMA Madiun, melainkan menjadi awal mereka terjun ke tengah masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan 

Tidak sekadar menunggu pekerjaan, lulusan UNIPMA diharapkan mampu menciptakan peluang kerja dengan keterampilan wirausaha yang diajarkan selama kuliah.

jajaran-senat-unipma.jpgJajaran senat UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia). 

Melalui kesempatan ini, Rektor UNIPMA Madiun juga menyampaikan sejumlah capaian dan prestasi kampus yang dipimpinnya,  baik dalam bidang akademik, dan kemahasiswaan. Seperti menjalin kerjasama tingkat nasional maupun institusi luar negeri. Kerjasama ini bertujuan memperluas jaringan profesional, meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian, serta memperkaya pengalaman akademik para dosen dan mahasiswa.

Dalam perjalanannya, Sejak berdirinya UNIPMA  (Universitas PGRI Madiun) yang dahulunya bernama IKIP PGRI Madiun sampai dengan wisuda kali ini, jumlah lulusan sebanyak 35.077 alumni yang terdiri atas Diploma III, Sarjana, Sarjana Muda, Pendidikan Profesi guru (PPG) dan Magister. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES